Tips Tetap Produktif Meski #DiRumahSaja


DESAINART- Hai SobatArt ! Menyikapi Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia, Pemerintah Indonesia berserta Pemerintah Daerah sudah mengajak kita semua untuk tetap #DiRumahSaja. Tujuannya tentu sangat baik, yaitu untuk berusaha menghentikan penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

Nah, kalau kamu sudah mulai kerja dan atau belajar di rumah, yuk simak 8 tips untuk tetap produktif saat #DirumahSaja.

Tetap Berdo’a Pada Sang Pencipta

Sebelum kita melakukan aktivitas belajar dan bekerja, selalu dahulukan berdo’a kepada Sang Pencipta untuk diberikan perlindungan dan kekuatan melawan covid-19.

Tetap Belajar & Bekerja

Kebijakan pemerintah yang menghimbau kita semua untuk #DiRumahSaja, bukan untuk dijadikan momen liburan ya. Jadi tetap penuhi kewajibanmu untuk melakukan kegiatan belajar dan bekerja seperti biasanya. Selain melakukan kewajiban, kita juga bisa terus pantau perkembangan terbaru dari covid-19 melalui Pusat Informasi Covid-19 dari Kemkominfo RI (klik disini). Cukup klik hallo atau selamat malam pesan sobat akan langsung di balas.

Lakukan Rutinitas Seperti Biasa

Biar tidak terserang mager, usahakan tetap mandi, makan sebelum melakukan aktivitas, gunakan pakaian yang rapi dan bersih. Agar badan kita bisa lebih segar ketika menjalankan kewajiban belajar dan bekerja di rumah.

Persiapkan Tempat Belajar dan Bekerja Yang Nyaman

Pilih lokasi terbaik di rumah untuk dijadikan tempat belajar dan bekerja sementara. Normalnya, pastikan ada meja kursi serta perlengkapanmu seperti laptop, buku, wifi dan yang lainnya. Inget jangan ngandelin Wifi tetangga hehe

Gunakan Waktu Belajar dan Bekerja Sesuai Biasanya

Lakukan kegiatan belajar dan bekerja sesuai waktu yang sudah dijadwalkan seperti biasanya. Pastikan tetap fokus dan tidak mudah tergoda dengan empuknya kasur dan acara TV seru.

Tetap Terhubung Dengan Teman atau Rekan Kerja

Supaya aktivitas belahar dan bekerja tetap lancar, pastikan alat komunikasi kamu seperti HP dan internet tetap online. Sehingga komunikasimu tetap lancar jaya.

Lakukan Waktu Istirahat Seperti Biasanya

Nah, kalau waktunya istirahat tiba, kamu boleh kok refreshing sejenak dengan cara main game atau scroll beranda ig dan kepoin akun mantan nonton drama kesukaanmu sebelum kembali ke rutinitasmu.

Tetap Jaga Kesehatan

Walaupun belajar dan bekerja bukan berarti kita langsung terhindar dari ancaman penyakit. Jadi tetap jaga kondisi badan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin juga ya.

Selain itu, jangan lupa SobatArt untuk terus update informasi terkait situasi yang sedang berkembang. Tetap waspada, sehat dan terus produktif. Mari terus lawan corona dengan #DiRumahSaja.

Haturnuhun sudah mampir, semoga bermanfaat.


DESAINART

Kami tidak bermaksud menampilkan data valid atau informasi lengkap, sekedar berbagi sedikit faedah saja (jika ada)

What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *