Tips Mengatasi Stress Saat Wabah Covid-19


DESAINART- Hallo SobatArt !! Pada kesempatan kali ini saya akan upload tentang Tips bagaimana mengatasi stres saat wabah Covid-19 terjadi seperti sekarang ini. Tentu tagar (#)dirumahaja dan juga (#)janganmudik sangat dilema bagi sebagian rakyta Indonesia terutama kalangan yang mengantungkan hidupnya dari hasil kerja sehari-hari.

Wajar jika kita merasa sedih, stres, bingung, takut atau marah ketika terjadi krisis. Termasuk saat seperti ini, saat diman wabah covid-19 terjadi. Ada beberapa cara (tips) agar kita dapat mengatasi stres atau gabut di saat seperti ini :

Pertama, berbicara dengan orang yang kita percayai dapat membantu dalam keadaan ini. Coba hubungi teman (SD, SMP, SMA) atau keluarga untuk sekedar berbagi rasa.

Kedua, jika sobat harus tetap tinggal di rumah, jaga gaya hidup sehat termasuk pola makan, tidur, olahraga yang baik dan hubungan sosial dengan orang-orang terkasih di ruah dan melalui komunikasi elektronik dengan anggota keluarga dan teman-teman di luar.

Ketiga, jangan merokok, minum alkohol atau menggunakan obat-obatan lain untuk mengatasi perasaan sobat. Jika sudah merasa tidak sanggup, hubungilah tenaga kesehatan atau konselor. Buatlah rencana, petugas mana yang dituju dan bagaimana cara mencari pertolongan kesehatan fisik dan jiwa jika diperlukan.

Keempat, dapatkan fakta yang tepat. Cari informasi yang akan membantu sobat menemukan secara akurat risiko yang dihadapi sehingga sobat dapat melakukan pencegahan yang sesuai. Cari sumber yang dapat dipercaya seperti situs web WHO atau dinas kesehatan setempat atau Kemenkes.

Kelima, Keluarga dan sobat dapat mengurangi rasa takut dan resah dengan cara mengurangi menonton atau mendengarkan laporan media yang tidak menyenangkan bagi sobat.

Keenam, gunakan cara-cara yang telah membantu sobat menangani kesulitan-kesulitan hidup sebelumnya dan gunakan cara-cara tersebut untuk membantu mengelola emosi sobat dalam situasi sulit menghadapi kejadian wabah saat ini.

Nah, materi di atas dikutip langsung dari WHO atau organisasi kesehatan tingkat dunia. Semoga kita semua selalu diberikan perlindungan oleh Tuhan yang Maha Esa.

Terimakasih sudah mampir. #KeepHealty


DESAINART

Kami tidak bermaksud menampilkan data valid atau informasi lengkap, sekedar berbagi sedikit faedah saja (jika ada)

What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *