Tips Mendaftar Blog ke Google AdSense


DESAINART- Setelah sebelumnya kita membahas 4 tips meningkatkan pendapatan di blog (baca: di sini), pada postingan ini kita akan membahas bagaimana #tips mendaftarkan blog ke Google AdSense. Secara sedehana, berikut inilah langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk mendaftar akun di Google AdSense.

Langkah #1

Kunjungi situs Google AdSense di sini Google AdSense

Langkah #2

Pada situs Google AdSense, silahkan sobat klik tombol sing up now untuk mendaftar. Jika menggunakan bahasa Indonesia maka klik “mulai”.

Langkah #3

Selanjutnya ada form yang perlu sobat isi nih. Sobat harus berikan informasi seputar alamat url web dan email sobat. Setelah selesai, klik tombol save and continue

Langkah #4

Berikutnya, kamu diminta untuk login memakai akun Google Sobat. Silahkan login dengan akun Gmail yang sobat miliki.

Langkah #5

Lalu, sobat akan diminta menentukan asal negara sobat. Selanjutnya, sobat bisa membaca kenentuan layanan Google AdSense, jika sobat setuju, langsung klik create account. 

Langkah #6

Selanjutnya berikan informasi seputar tipe akun dan alamat sobat. Contohnya, untuk tipe akun bisa sobat pilih opsi individual. Lalu tuliskan alamat lengkap sobat.

Langkah #7

Langkah selanjutnya, sobat diminta melakukan verifikasi memakai kode. Silahkan sobat tentukan sendiri, kode akan disampaikan melalui pesan teks atau pesan suara. Saya saranin nih lewat SMS aja deh. Kasihan nanti klo lewat telpon, biayanya mahal (hehe). Kemudian klik get verification kode.

Nah, Google akan mengirimkan kode verifikasi ke ponselmu. Jika sudah dapat, silahkan langsung masukan kode verifikasinya.

Langkah #8

Nah, jika sudah memasukan kode verifikasinya, sobat akan diberi akses oleh Google berupa kode html. Silahkan sobat salin kode tersebut, dan pasang di web sobat.

Caranya jika sobat pakai WordPress :

  • Buat tab baru di browser sobat, kemudian sobat langsung login ke blog sobat.
  • Setelah itu sobat coba masuk ke menu appearance (tampilan) > editor
  • Setelah berada di halaman editor tema WordPress. Sobat cari “Theme Header” atau header.php 
  • Setalah sobat masuk, agar lebih mudah, cobat bisa klik pada kotak editor kode, lalu tekan CTRL + F pada keyboard sobat (pengguna windows). Kemudian cari “<head>”
  • Jika sudah ditemukan, sobat tinggal paste kode Google AdSense tadi persis sebelum “</head>”
  • Jika sudah klik update file

**) Pastikan semua langkah benar ya, kalau gagal, bisa-bisa ada perubahan pada setingan theme sobat ya

Langkah #9

Setelah kode terpasang, sobat kembali ke halaman Google AdSense. Di sana, silahkan klik tombol done. Selanjutnya, muncul pemberitahuan bahwa akunmu sedang diaktifkan. Secara otomatis, permohonan sobat, akan direview oleh pihak Google AdSense. Jika setingan webmu normal dan karya-karyanya orisinil, biasanya proses terjadi kurang dari sehari.

Nah, jika disetujui, sobat bisa langsung bergabung sebagai penerbit iklan Google AdSense. Jika tidak disetujui, tetep semangat, karena pada dasarnya ini hanya sampingan saja. hehe

Note: Hasil review atas permohonan akan disampaikan via email oleh Google Adsense. Melalu email yang sobat daftarkan, Google AdSense akan memberitahu kalau sobat diterima atau perlu ada perbaikan.

Saya ucapkan selamat mendaftar, semoga sobat diterima. Lebih jelasnya, nantikan video yang akan di upload di YouTube, yang entah kapan (hehe). Kalau sobat butuh bantuan, bisa hubungi kami di nomor WA yang tercantum.

Haturnuhun sudah mampir, semoga bermanfaat.


DESAINART

Kami tidak bermaksud menampilkan data valid atau informasi lengkap, sekedar berbagi sedikit faedah saja (jika ada)

What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
1
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *