Tips Membuat Artikel Berkualitas


DESAINART – Artikel dapat diartikan sebagai tulisan-tulisan pendek sekitar 300 sampai 1000 kata yang membahas topik-topik tertentu. Salah satu contohnya artikel yang sedang sobatart baca sekarang ini. Artikel ini biasanya bertujuan untuk menyampaikan informasi berupa opini atau fakta, realitas atau pikiran tertentu.

Pertanyaannya, bagaimana cara menulis artikel yang baik dan berkualitas di website atau blog??

Sebenarnya sih sama, menulis artikel di koran, majalah dan atau artikel ilmiah. Yang paling harus diperhatikan adalah jenis artikel yang akan di tulis dalam bahasa sederhananya topik dari artikel atau tema bahasan. Jika belum dapat menentukan jenis bahasan, maka akan sulit untuk menarik pembaca (pengunjung) untuk membaca web / blog kita.

Nah, jika sobatart ingin mencoba menulis artikel diweb atau blog, berikut langkah-langkah yang kami sarankan :

Login Administrator

Sebelum kita berbicara tentang artikel yang berkualitas, ada baiknya kita login dulu ke administrator web, jangan lupa, karena tanpa langkah ini kita akan kebingungan mau nulis dimana hehe

Ciptakan Headline yang Kuat

Headline yang menarik akan membangkitkan minat pembaca, karena dalam 80% orang membaca headline dan hanya 20% orang yang membaca isi dalam kontennya.

Buat Konten Orisinil

Membuat konten yang orisinil sejalan dengan misi dari google. Menjiplak hanya akan mendapat hukuman dari Google yang dapat mengembalikan kita ke titik awal terlebih bagi mereka pengguna AdSense. 

Menciptakan Engaging Content

Engaging Content artinya menawarkan sesuatu yang baru dan bermanfaat dengan tujuan akhir dapat memberikan jawaban penikmat Search Engine Google. 

Akurat Dalam Mengambil dan Melaporkan Indormasi

Membuat artikel yang akurat dalam mengambil dan melaporkan informasi akan membangun akurasi kepercayaan pembaca atau pengunjung.

Berkomunikasi Melalui Media

Setiap orang memiliki cara belajar yang berbeda-beda, bida dengan gambar atau video yang dapat mengilustrasikan point penulis.

Tulis Konten Pendek dan Meruncing

Jangan fokus pada jumlah kata, postingan yang panjang tidak berarti lebih baik. Cukup postingan singkat dan langsung pada inti persoalan yang berisi informasi.

Yapss.. Demikian artikel sederhana tentang Tips Membuat Artikel Berkualitas, meski admin belum bisa menjamin apakah artikel-artikel yang dimuat dalam web ini termasuk dalam kategori berkualitas atau tidak. Biarlah sobatart yang menilai.

Selamat mencoba !!! Hatur nuhun sudah mampir 🙂


Hamdan Haqiqi

Kesadaran kita sebagai hamba sekaligus khalifah, perlu dikulik baik-baik. Mari tajamkan kemampuan untuk mengenali diri, jiwa dan memahami akal.

What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *