Tetap Olahraga Meski #diRuamahAja


DESAINART- Hallo SobatArt ! Apa kabar nih, mudah-mudahan sehat selalu ya. Khawatir, cemas dan galau mungkin sedang dirasakan hampir sebagian orang di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Bagaimana tidak, sampai postingan ini di ketik, korban akibat wabah covid-19 (corona virus disease)  telah merenggut nyawa manusia mencapai 62,955 jiwa di dunia (209 untuk di Indonesia. Tentu ini bukan hanya soal angka statistik, namun juga tentang nasib umat manusia di masa depan.

Di postingan sebelumnya, ada beberapa informasi terkait covid19 yang telah kami unggah disini. Sobat bisa akses di sini. Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang Tips dan Trik Murah agar kita bisa Olah raga meski sedang #diRumahAja.

Namun, sebelum itu perlu saya sampaikan, saya bukan termasuk salah satu orang yang ikut mengkampanyekan #diRumahAja, karena saya yakin semua orang punya pilihan masing-masing dan telah dewasa dalam bersikap. Siapa pun orang yang (mungkin) bisa bertahan #diRumahAja pasti dengan sendirinya akan melakukan itu. Begitu pun sebaliknya, semuanya punya argumen masing-masing dan tanggung jawab masing-masing.

Nah, kembali ke tema ya, ada 3 jenis olahraga yang bisa sobat lakukan walaupun sobat #diRumahAja :

Superman atau Superwoman

Sobat cukup berbaring di atas matras atau lantai dengan kaki dan tangan terentang di depan. Lalu angkat kedua lengan dan kaki sobat secara bersamaan setinggi mungkin. Tapi jangan di paksakan ya, agar sobat tidak merasa sakit.

Push Up

Coba sobat berbaring di lantai dan letakkan telapak tangan di sisi dadamu. Tekuk siku sedikit, dorong tubuh ke atas sampai lenganmu hampir lurus. Lalu perlahan-lahan turunkan kembali tubuh sobat ya. Pasti sobat tau lah, apa lagi yang dulu sering dihukum push up saat terlambat datang ke sekolah hehe

Plank

Nah, yang ini agak ribet. Caranya, posisikan tubuh dengan kedua tangan dan lutut yang bertumpu pada lantai untuk meregangkan tulang belakang. Sejajarkan bahu tepat di atas tumpuan tangan dan regangkan tulang belakang dengan mengangkat kepala. Tahan posisi ini selama 1 menit. Sobat bisa lakukan berulang-ulang ya, sampai sobat sudah merasa cukup. Di jamin keringetan deh.

Nah, itulah tips olahraga untuk sobat yang sedang kebingungan karena terpaksa #diRumahAja. Postingan ini ditulis dilatarbelakangi oleh banyaknya yang curhat karena saat me-lockdown diri sendiri bingung mau ngapain. Akhirnya rutinitasnya hanya sebatas bangun, makan, buka HP, terus tidur lagi. #KhawatirGendats hehe

Haturnuhun sudah mampir, semoga bermanfaat.


DESAINART

Kami tidak bermaksud menampilkan data valid atau informasi lengkap, sekedar berbagi sedikit faedah saja (jika ada)

What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *