Urun Nulis - DESAINART

Urun Nulis

DESAINART- Sesuai dengan niat awal, web ini dibuat sebagai media untuk saling menyapa dan bertukar kata (silaturahim) sebagai manusia, berbincang tentang banyak hal dengan seksama untuk merawat wicara dan manusia.

Oleh karenanya, selain mempublikasikan karya grafis, kami juga memuat tulisan-tulisan ringan mulai dari 300 – 1000 kata. Yang hanya butuh seperminuman kopi untuk membuatnya.

Kami menerima tulisan dari para pembaca untuk beberapa rubrik, di antaranya :

KHAZANAH, tulisan tentang perihal keagamaan yang bersifat jernih, mencerahkan dan memajukan peradaban manusia khusunya di Indonesia.

OPINI, tulisan menarik tentang apa saja, bisa mengenai isu yang sedang viral maupun hal lain yang dianggap perlu untuk dituliskan. Bisa tentang sosial, politik, ekonomi, budaya, seni pokoknya terserah.

SASTRA, tulisan yang berkaitan dengan ungkapan hati yang dikemas ke dalam bentuk puisi dan cerpen.

Berminat mengirimkan tulisan ?? Beberapa hal yang harus jadi perhatian !

  1. Ditulis rapi dan disimpan (save) dengan format .doc atau .pdf
  2. Dianjurkan menyertakan ilustrasi sekaligus atribusi konten & sumber.
  3. Kirim tulisan ke desaincar@gmail.com atau via WA ke nomor 0856-2633-229
  4. Kami berhak menyunting tulisan selama tidak merubah esensi tulisannya.
  5. Semua isi tulisan menjadi tanggung jawab penulis, seperti hak cipta dan validasi data.

Notip !
Bagi kontributor terpilih, yang tulisannya berhasil dipublish (minimal tiga tulisan dalam satu bulan). Maka berhak mendapatkan 1 buah buku gratis. (Mulai Agustus 2020)

Disclaimer !

Hak Cipta setiap karya yang dimuat dalam web ini, dimiliki oleh masing-masing penulis / kontributor. Kami hanya memiliki hak untuk menayangkannya.

Apabila dalam postingan artikel yang ditampilkan melalui web ini hal tidak pantas sehingga ada pihak yang merasa dirugikan, bisa melayangkan protes melalui e-mail desaincare@gmail.com

Apabila ada pihak lain yang ingin menyebarluaskan karya-karya di web ini, adalah sangat diperkenankan, selama mencantumkan nama penulis, sumber ( desainart.net ) dan minimal tiga hari setalah ditayangkan.

Jika postingan kami dapat mengisi dan mengispirasi waktu luang pembaca, do’akan agar kami terus bertahan dan semakin berkembang meski berada ditengah kehidupan yang semakin tak manusia.

Jika ada yang menyinggung atau membuat pembaca sakit hati, maafkanlah, lalu adukan pada Tuhan agar web ini lebih sederhana, santai, wajar dan bahkan jenaka tetapi tetap menemukan kedalaman.

Pada akhirnya, mari rehat sejenak dari berbagi hiruk pikuk arus informasi dan kembali mencoba memaknai hakikat manusia untuk terus merawat akal sekaligus cara berpikir.

Hatur nuhun sudah mampir,
Semarang, 24 April 2019
DESAINART