Infografis Lionel Andreas Messi


DESAINART- Lionel Andres Messi atau yang sering dikenal sebagai Lionel Messi merupakan pemain sepak bola dari Barcelona yang berasal dari Argentina. Ia mendapatkan julukan “si kutu atau la Pulga”, El Messiah (Penyelamat) atau King Leo. Julukan si kutu diberikan oleh kakaknya, Rodrigo. Hal ini dilakukan postur tubuh Messi yang lebih kecil dari teman-temannya. Meski begitu kepiawaiannya bermain sepak bola menghantarkan Barcelona sebagai tim terkuat di dunia.

Lionel Messi kecil hidup bersama kedua kakak laki-lakinya, Rodrigo dan Matias serta seorang adik perempuan bernama Maria Sol. Ayahnya Jorge Horacio Messi adalah pekerja pabrik baja dan pembantu rumah tangga. Sedangkan Ibunya Celia Maria adalah seorang Ibu rumah tangga. Messi dilahirkan di Rosario, Santa Fe Provice, Argentina pada 24 Juni 1987.

Pengalaman sepak bolanya didapatkan Messi kecil sejak berusia 5 tahun. Pada usia yang sangat muda tersebut Messi kecil telah bermain sepak bola dengan klub bola asuhan ayahnya, Grandiola. Selama 3 tahun Messi bermain di klub Grandioa sebelum memutuskan pindah ke klub Newell Old Boys di usianya yang ke 8 tahun.

Sebagai anak kecil yang lincah dan gemar bermain sepak bola, pemain terbaik dunia ini didiagnosa mengalami kekurangan hormon pertumbuhan di usianya yang ke 11. Keuangan keluarga yang serba pas-pasan membuat orang tua Messi tidak bisa biaya keperluan terapi hormon sebesar 500 ribu poundsterling (9 milliar) setiap bulannya. Untuk itu sang ayah mencari klub sepak bola untuk membiayai pengobatan putranya hingga bertemu dengan Carles Rexach, Direktur klub sepak bola Barcelona (1996).

Bergabung bersama klub ternama di la liga, Messi kecil menunjukkan talenta yang gemilang, Kemampuannya yang mumpuni membuat Messi kecil tidak membutuhkan waktu lama untuk masuk ke dalam tim senior FC. Barcelona. Pada usia 17 tahun dan di musim pertamanya Messi mencetak Gol perdanaya pada 1 Mei 2005, Sekaligus mencatatkan dirinya sebagai Pemain Barcelona Termuda yang dapat mencetak Gol.


What's Your Reaction?

Sebel Sebel
0
Sebel
Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Desainart Project
Kita akan bersama dalam waktu yang lama, entah seberapa lama. Namun kita tak akan berpisah sebelum kata terakhir tuntas kita eja dengan seksama. Selamat Membaca !

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *