DESAINART- Hallo sobatart !!! Waktu terasa semakin cepat berjalan, kalau lagunya Peterpan (baca: Noah) “Waktu terasa semakin berlalu, tinggalkan cerita tentang kita”. Jangan sambil nyanyi lho bacanya hehe

Tepat sekali, semuanya pasti meninggalkan cerita, ya cerita tentang kita semua, tentang apa yang kita kerjakan di waktu-waktu yang telah berlalu. Tentu kita semua berharap meninggalkan cerita yang baik, oleh karena itu jangan biarkan keadaan mengalahkan kita sehingga terlena dan lupa berbuat baik. Karena seorang pemenang harus bisa mengalahkan keadaan, seperti quote ini nih :

Seorang pemenang tidak akan membiarkan dirinya dikalahkan oleh keadaan.

Haduhh kok sampai kesitu ya !!

Baik kembali ke judul ya. Pada postingan kali ini, kami ingin berbagi Kalender Puasa 2020. Perlu diketahui di tahun 2019 awal, web ini juga upload terkait kalender puasa (baca: Kalender Puasa 2019), tapi kami hanya bantu menyebarluaskan (tidak buat sendiri), karena kami anggap itu baik.

Nah, kalau untuk Kalender Puasa Tahun 2020, kami coba desain sendiri dengan mencari keterangan atau kelengkapan informasi dari banyak sumber. Meski demikian kami tidak bisa menjamin 100% kebenaran yang tersaji dalam kalender puasa yang kami buat.



Oleh karena itu, siap menerima masukan dari berbagai pihak, untuk menyempurnakan desain yang telah kami buat. Adapun yang kami upload adalah kalender puasa yang meliputi puasa-puasa sunnah (insya Allah) sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW. Berikut daftar rinciannya :

  • Puasa Sunnah Senin Kamis
  • Puasa Ayyamul Bidh
  • Puasa Ramadhan 1441 H
  • Puasa Arafah
  • Puasa ‘Asyura dan Puasa Tasua’.

Sebagai seorang yang sedang berusaha menjadi muslim yang baik, tentu merupakan suatu kewajiban untuk saling mengingatkan. Maka, melalui karya desain sederhana ini, kami mencoba saling mengingatkan, agar di tahun depan, kita semua siap mengukir cerita yang baik-baik.

Semangat menjadi manusia yang lebih baik dan terus berusaha agar bermanfaat bagi sesama, tentunya harus diimbangi dengan rencana yang matang. Karenanya, kami membuat kalender ini agar hari ini kita berencana untuk mengisi hari-hari dengan menjalankan puasa sunnah yang dituntunkan oleh Rasulullahh SAW.  Berikut adalah desain kalendernya.

Kalender Puasa 2020

Demikian postingan Kalender Puasa 2020, sobatart bisa juga cek Kalender 2020 (baca: Kalender 2020) yang telah kami upload beberapa waktu yang lalu. Kalau ada yang perlu didiskusikan atau mau ngobrol-ngobrol tentang apapun bisa ngisi kolom komentar atau hubungi kolom kontak di menu yang tersedia.

Hatur nuhun sudah mampir 🙂

Follow ya !


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
2
Kaget
Suka Suka
126
Suka
Bahagia Bahagia
34
Bahagia
Sedih Sedih
5
Sedih
Bingung Bingung
5
Bingung
Marah Marah
3
Marah
DESAINART

Blog ini tidak bermaksud menampilkan data-data valid atau informasi lengkap, tapi kami mengajak siapa saja yang singgah disni, melihat hal-hal keseharian dengan lebih sederhana, santai, wajar bahkan jenaka, tetapi tetap menemukan kedalaman.

78 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Alhamdulillah.. Kebetulan saya lagi cari2.. Ketemu ini. Trimksih postingannya maz.. Semoga tahun besok2 upload lgi ya.. Smoga pahala buat sampean.

  2. coba dicek lagi, tanggal puasa sunnahnya salah kayaknya, setau saya jadwal puasa sunnah bulan januari 2020 itu tanggal 8, 9, 10. Biar tidak menyesatkan

    1. Terima kasih kang atas koreksinya.
      Kami tidak bermaksud untuk menyesatkan, makanya di atas kami sampaikan bahwa siap menerima koreksi dan masukan dari siapapun karena tidak bisa menjamin kebenaran secara mutlak 100%.

  3. Ijin jika dibolehkan kirim ke alamat email ini ya pdf an nya… Gak perlu yg bisa diedit. Soalnya untuk kalender sendiri. Trima kasih. Ditunggu kabar baiknya

  4. Maa syaa Allaah, suka skali sma desainnya. Jazaakumullaahu khairan. Mngkin sdikit sran kak prbaikan tanggal hijriyah di blan januari. Sprtinya agk kliru, soalnya skrg masih tgl 17 Jumadil Awwal kak, klau di instgramnya @desainart udh bener kak tnggal.