Alhamdulillah 2018, Insya Allah 2019.

Mengawali tahun baru 2019, setiap masyarakat sudah memulai aktivitasnya dengan target dan harapan baru tentunya dengan semangat baru. Sebagai seorang yang sedang berusaha dan belajar menjadi muslim yang baik, mari kita belajar menunaikan perintah Allah dan tuntunan Rasulullah dengan sungguh-sungguh, salah satunya adalah melaksanakan ibadah puasa, baik puasa wajib maupun puasa sunnah.

Semua orang tentu sudah memahami, bahwa puasa yang diwajibkan adalah puasa di bulan ramadhan. Tapi banyak orang belum memahami bahwa ada puasa-puasa sunnah yang dituntunkan oleh Rasulullah untuk diikuti para pengikutnya. Berikut ini adalah macam-macam puasa sunnah sesuai dengan tuntunan Rasulullah Muhammad SAW :

  1. Puasa Arafah
  2. Puasa di Sembilan Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
  3. Puasa Tasu’a
  4. Puasa Asyura (10 Muharram)
  5. Puasa Syawal
  6. Puasa Senin – Kamis
  7. Puasa Daud
  8. Puasa Sya’ban
  9. Puasa 3 Hari pada Pertengahan Bulan
  10. Puasa di Bulan-bulan Haram (Asyhurul Hurum)
  11. Puasa bagi Pemuda yang Belum Menikah

Oleh karenanya, untuk mempermudah kita semua dalam melaksanakan tuntunan di atas, DESAIN ART bermaksud mengunggah jadwal puasa 2019 sebagai berikut :

Untuk download kalender puasa 2019 versi HD klik DISINI. Semoga bermanfaat dan semoga seluruh amal ibadah kita di 2019 dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
1
Kaget
Suka Suka
7
Suka
Bahagia Bahagia
2
Bahagia
Sedih Sedih
1
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
DESAINART

Blog ini tidak bermaksud menampilkan data-data valid atau informasi lengkap, tapi kami mengajak siapa saja yang singgah disni, melihat hal-hal keseharian dengan lebih sederhana, santai, wajar bahkan jenaka, tetapi tetap menemukan kedalaman.

3 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *