Desain Vector Tugu Monas Jakarta

Kita membangun Tugu Nasional untuk kebesaran Bangsa. Saya harap, seluruh Bangsa Indonesia membantu Pemabnguan Tugu Nasional itu - Ir Soekarno (21 Juli 1963)


DESAINART- Monas adalah sebuah peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia pada pada 17 Agustus 1945. Monumen itu juga menunjukkan semangat juang bangsa Indonesia dalam perang kemerdekaannya. Jadi monumen adalah sebuah benda / bangunan yang diadakan dengan tujuan untuk membangkitkan kenangan pada sesuatu.

Selanjutnya, prinsip-prinsip monumen ini diaplikasikan oleh para arsitek untuk membuat suatu bangunan agar menghasilkan sesuatu dapat menghasilkan sesuatu yang dapat menjadi perhatian sehigga tertuju pada bangunan yang dirancangnya.

Untuk mengenang dan menandai kebesaran perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia dibangunlah suatu monumen yang megah menimbulkan inspirasi bagi generasi sekarang dan generasi yang akan datang.

Gagasan untuk mendirikan Monumen Nasional terwujud nyata pada waktu bangsa Indonesia memperingati genap dua windu Republik Indonesia. Jakarta dipilih sebagai tempat yang paling layak untuk Monumen Nasional ini karena bukan saja Jakarta sebagai Ibukota dan Pusat Pemerintahan Republik Indonesia, tetapi juga dikenal sebagai kota Proklamasi.

Letak dari Monumen Nasional yang berada ditengah-tengah kawasan silnag Monas. Disamping kanan dan kiri Monumen Noasional terdapat square berupa ruang terbuka yang sekarang dimanfaatkan sebagai teman dan ruang publik merupakan orientasi dari bangunan-bangunan yang ada pada kawasan silang Monas.

Monas termasuk dalam jenis monumental tunggal karena jelas dominasi unsur vertikal yang tegas, selain itu, objek lain berada sangat jauh dari Monas dikelilingi Lapangan Monas yang berbentuk trapesium dengan luas 800.000 m². Ruang bangunan Monas juga benar-benar bebas dari pengaruh bangunan lain.



Desain Monumen Nasional

Bagi sobatart yang ingin ngobrol santai seputar desin grafis atau tentang hal apapun, dapat menghubungi kolom kontak yang tercantum di web.

Hatur Nuhun Sudah Mampir 🙂


What's Your Reaction?

Sebel Sebel
0
Sebel
Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Desainart Project
Kita akan bersama dalam waktu yang lama, entah seberapa lama. Namun kita tak akan berpisah sebelum kata terakhir tuntas kita eja dengan seksama. Selamat Membaca !

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *