Desain Seragam PDH Komunitas Keren [Vector]

Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi, bukan menikmatinya sendiri. Kami mengajak sobatart yang punya karya Ndisen untuk dibagikan secara gratis melalui web ini. #SedekahNdisen


DESAINART – Hallo Sobatart !!! Kali ini saya akan upload tentang Desain Seragam PDH untuk komunitas yang cukup sederhana tapi elegan. Masalah logo, tulisan dan warnanya nanti temen bisa edit sendiri ya kalau mau download.

Nah sebelum itu mari kita bahas apa itu PDH,?

Sering mendengar istilah PDH? apa kira-kira maknanya. PDH adalah singkatan dari kata Pakaian Dinas Harian. Istilah pakaian dinas harian apabila disingkat yaitu menjadi PDH. Semuanya kebalik-balik, intinya itu šŸ™‚

Di Indonesia sendiri banyak sekali yang menggunakan PDH, mulai dari ABRI, TNI, POLRI PNS / ASN dan lain sebagainya. Semuanya akan memakai PDH atau PDL ketika melaksanakan tugasnya.

Lalu apa fungsinya?

Fuangsi dari penggunaan baju tersebut tidak lain adalah sebagai identitas untuk mempermudahkan masyarakat umum atau intansi terkait untuk membedakan satu sama lain.

Pakaian Dinas Harian yang dikenakan oleh instansi atau perusahaan tertentu biasanya dilengkapi pula dengan atribut lainnya, bisa sepatu, kaos kaki, sabuk atau ikat pinggang, topi dan lain sebagainya.

Karena itu dapat disimpulkan bahwa PDH itu idenitas masing-masing instansi untuk lebih mempermudah saling mengenal satu sama lain. Maka bisa dikatakan bahwa wajib hukumnya masing-masing instansi terkait memiliki PDH dengan ciri khasnya tersendiri.

Dalam pembuatannya, cakupan penggunaan kain drill cukup luas baik untuk keperluan seragam kantor indoor maupun untuk kemeja lapangan. Kain drill ini sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan seragam lapangan kaena kainnya tebal dan kuat dibanding dengan kain katun.

Berikut adalah contoh-contoh kainnya:



  • Japan Drill
    Jenis kain drill yang paling populer digunakan untuk membuat PDH karena memiliki karakteristik kuat dan tebal.
  • American Drill
    Jenis kain yang banyak dipakai untuk seragam dinas.
  • Taipan Drill
    Termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki tekstur lentur dan tidak mudah kusut jadi nyaman saat digunakan.
  • Poliester
    Kain jenis ini pada prinsipnya dapat dikelompokkan ke dalam jenis low twist ataupun high twist. Sifatnya halus dan berbobot sedang tapi memberikan ketahanan tinggi.
  • Twill Cotton
    Kain jenis ini pada umumnya memiliki permukaan yang sama dengan drill yaitu diagonal. Sifatnya kuat dan tahan lama.
  • Kanvas
    Kain kanvas termasuk ke dalam keluarga catton, lebih tepatnya katun dan lenin. Jenis kain kanvas yang cukup tebal tapi masih nyaman dipakai.

Nah itu pembahasan tentang PDH dan kain-kainnya, pasti masih jauh dari sempurna, makanya saya anjurkan bagi siapa pun yang membaca ini jangan percaya. SilahkanĀ searchingĀ di tempat lain yang lebih mumpuni. Karena saya hanya ingin berbagi desain PDH nya saja, seperti gambar di bawah ini:

Download Desain


What's Your Reaction?

Sebel Sebel
0
Sebel
Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Desainart Project
Kita akan bersama dalam waktu yang lama, entah seberapa lama. Namun kita tak akan berpisah sebelum kata terakhir tuntas kita eja dengan seksama. Selamat Membaca !

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *