Contoh Spanduk Selamat dan Sukses Muktamar Muhammadiyah ke 48


DESAINART- Hallo Sobatart, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kesempatan untuk terus menebar kabaikan (Aamiin). Setelah beberapa waktu lalu kami mempublish desain Logo Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta (baca: disini). Pada kesempatan kali ini kami ingin mempublish contoh desain Spanduk Selamat dan Sukses Muktamar Muhammadiyah ke 48.

4 Karakteristik Demokrasi Muhammadiyah

Namun sebelum saya posting desainnya, ada temuan menarik dari Hyun Jun Kim tentang tradisi demokrasi di Muhammadiyah yang perlu kita ketahui bersama. Hyun Jun Kim menyampaikan ada 4 unsur yang mendasari temuannya tersebut, yaitu :

  • Pertama, sistem pemilihan pemimpin di Muhammadiyah sangat terbuka dan demokratis. Sejak awal, Muhammadiyah telah menerapkan sistem kepemimpinan kolektif kolegial.
  • Kedua, cara merumuskan suatu keputusan, menurut Kim, musyawarah dalam tradisi Muhammadiyah terjadi secara alami dan sangat teratur. “Semua orang punya hak (bicara) yang sama. Semua equal dalam mengeluarkan opini” ujar Kim.
  • Ketiga, sistem otonomi dan hierarkis yang unik. Kita bisa melihatnya dari organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah yang memiliki peran dan fungsi serta ciri khas masing-masing. Selain itu Struktural di Pimpinan Muhammadiyah juga tersusun rapi dari Pimpinan Ranting hingga ke Pimpinan Pusat.
  • Keempat, sikap egaliter. Semua menganggap orang lain sebgai kawan. Kim sering menmui pimpinan Muhammadiyah bergaul sangat akrab dengan supir dan tukang sapu. Demikian halnya hubungan antar pimpinan dan anggota Muhammadiyah jiga sangat tidak berjarak. Sikap egaliter ini sangat Islami, bahwa yang membedakan manusia di sisi Tuhan adalah ketaqwaan.

Itulah (mungkin) yang menjadi salah satu faktor mengapa Muhammadiyah bisa eksis dan tetap bertahan hingga memasuki abad ke dua ini. Kita tidak bisa memungkiri bahwa Muhammadiyah sangat berjasa besar dalam membangun peradaban umat di Indonesia.



Harapan kami yang juga sebagai simpatisan Muhammadiyah. Semoga Muhammadiyah tetap istiqamah beramar ma’ruf nahi mungkar baik untuk persoalan keumatan maupun persoalan kemanusiaan universal. Mudah-mudahan cita – cita Muhammadiyah untuk “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta” dapat terwujud (Aamiin).

Adapun contoh desain spanduk yang kami publish melalui web ini adalah sebagai berikut :

Spanduk Muktamar

Apabila ada kesalahan informasi atau hal yang tidak pantas dari apa yang kami sampaikan di atas. Sobat bisa langsung melayangkan koreksi atau protes melalui kolom komentar.

Bagi sobatart yang ingin mendownload desain di atas dalam bentuk vector, dapat melalui link download di bawah ini. Adapun tips download bisa di baca di sini. Haturnuhun sudah mampir, semoga bermanfaat.

Download (1)


DESAINART

Kami tidak bermaksud menampilkan data valid atau informasi lengkap, sekedar berbagi sedikit faedah saja (jika ada)

What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *