DESAINART- Hallo sobatart !! Semoga selalu dalam lindungan Tuhan dan limpahan rahmat-Nya. Aamiin.

14 Juli 2019 lalu, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pertamanya sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada acara Visi Indonesia di Sentul Indonesia Convention Center. Catat ya ! ini lima janji Presiden Joko Widodo untuk Pemerintahan Keduanya:

Pembangunan Infrastruktur Terus Berlanjut

Melanjutkan pembangunan infrastruktur dengan menyambungkan infrastruktur besar dengan kawasan persawahan, perkebunan dan tambak-tambak perikanan.

Pengembangan SDM Sejak Dalam Kandungan

Pengembangan SDM dengan menjamin keshatan ibu hamil, bayi, balita, anak usia sekolah, termasuk mencegah stunting. Jokowi juga akan membangun lembaga Manajemen Talenta Indonesia. Pemerintah akan mengidentifikasi, memfasilitasi, serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta Indonesia.

Permudah Investasi untuk Lapangan Kerja

Mengundang investasi seluasnya untuk membuka lapangan pekerjaan. Untuk itu, yang menghambat investasi, semuanya dipangkas, baik perizinan yg lambat, berbelit-belit dan pungli.

Reformasi Birokrasi

Mereformasi birokrasi agar lembaga makin simpel, sederhana dan lincah.

APBN Harus Transfaran

Menjamin penggunaan APBN yg fokus dan tepat sasaran.

Presiden juga menyampaikan pesan bahwa tidak akan menoleransi orang Indonesia yang tidak mau ber-Bhineka Tunggal Ika, tidak toleran, dan tidak menghargai penganut agama lain, warga suku lain, dan etnis lain.

Nah bagaimana menurut pendapat sobarat. Apakah di 5 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo mendatang, masyarakat akan semakin sejahtera?

Mari diskusi dan hatur nuhun sudah mampir 🙂


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
1
Bahagia
Sedih Sedih
1
Sedih
Bingung Bingung
1
Bingung
Marah Marah
0
Marah
DESAINART

Blog ini tidak bermaksud menampilkan data-data valid atau informasi lengkap, tapi kami mengajak siapa saja yang singgah disni, melihat hal-hal keseharian dengan lebih sederhana, santai, wajar bahkan jenaka, tetapi tetap menemukan kedalaman.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *