4 Tips Meningkatkan Pendapatan di Blog


DESAINART- Blog atau web bagi saya sendiri adalah sebuah wadah untuk mencurahkan ide, gagasan, informasi, hasil-hasil penelitian atau bahkan berbagi cerita (curhat). Jika sudah dapat membuat Blog sobat bisa mengkombinasikan dengan Google Adsense untuk menambah pendapatan, namun perlu disadari bahwa mengelola blog atau web bukanlah sesuatu yang instan untuk menghasilkan pendapatan.

Nah, diperlukan beberapa hal untuk menjadi pengelola AdSense yang sukses, diantaranya sobat perlu melakukan hal-hal berikut ini :

Tips #1 Membuat Tulisan Menarik dan Unik yang Mampu Mengundang Banyak Pengunjung

Agar pengunung dapat kembali ke blog kita, dan atau bahkan mengabarkan pada rekan-rekan yang lainnya untuk berkunjung ke blog kita, sobat perlu memiliki kemampuan untuk membuat tulisan-tulisan yang dapat menarik unik dan tentu bersifat informatif. Sebelum sobat menentukan, jenis tulisan apa yang akan ditulis sebaiknya sobat mampil dulu nih ke google trends klik di sini.

Yang perlu Ingat, semakin tinggi frekuensi pencarian informasi di bidang yang sobat tulis, maka semakin potensial untuk ditulis. Tapi tentu semakin potensial bidang yang sobat tulis, peminat penulisan dalam bidang terebut semakin banyak juga. Intinya saingannya semakin banyak.

Tips #2 Menulis Menggunakan Bahasa Internasional atau yang Didukung oleh Google AdSense

Kenapa saya menyarankan sobatart menggunakan Bahasa Internasional (Bahasa Inggris) dalam penulisan di blog, berikut adalah beberapa poin yang jadi pertimbangan :

  • Pemasangan Iklan di Google AdSense sebagian besar menggunakan Bahasa Inggris. Artinya stok iklan yang muncul dan sesuai dengan kebutuhan pengunjung blog juga semakin besar.
  • Jika ditulis menggunakan bahasa Internasional, peluang dikunjungi oleh seluruh pengguna internet di seluruh dunia semakin besar.
  • Sekarang ada fitu google translate yang menyediakan penerjamahan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dengan cepat, ya meskipun kurang sempurna sih hehe.

Meski demikian, Google AdSense masih dapat menerima jika sobat tetap memilih menggunakan bahasa Indonesia.

Tips #3 Update Tulisan di Blog Secara Periodik

Nah, tips yang ketiga ini yang agak berat sob, karena memang yang dibutuhkan dalam mengelola blog itu adalah istiqomahnya. Tidak perlu panjang-panjang deh, yang penting sobat konsisten (red: istiqomah) aja nulis di blognya.

Kenapa begitu? Intinya sih, semakin sering sobat nulis, maka semakin bagus untuk masa depan blognya. Bukan hanya pengunjung yang kembali lagi ke blog kita, tetapi makin banyak juga artikel potensial yang direferensikan pengunjung dalam situsnya masing-masing. Tentunya ini dapat mengantarkan blog sobat tercantum di halaman awal mesin pencari Google.

Tips #4 Membuat Situs yang Nyaman Saat di Kunjungi Agar di Referensikan Orang Lain

Supaya situs blog sobat menjadi referensi banyak pemilik situs-situs lain di internet, selain menulis artikel yang menarik, sobat juga perlu belajar SEO untuk memudahkan orang lain yang singgah ke blog sobat nyaman dan mudah menyerap informasi yang sobat sampaikan.

Intinya sih sobat, semua hal di atas untuk mengoptimalkan mesin pencari untuk mengundang banyak orang mengunjungi situs blog sobat. Semakin banyak pengunjung blognya, maka semakin besar juga peluang untuk mendapatkan income-nya. 

Sekian dulu ya, pembahasan kali ini, jika ada koreksi silahkan mampir dan tulis dikolom komen ya hehe


DESAINART

Kami tidak bermaksud menampilkan data valid atau informasi lengkap, sekedar berbagi sedikit faedah saja (jika ada)

What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *